Politeknik Industri Logam Morowali Ikuti Pelatihan Teaching Factory Advance di ATMI

ATMI BizDEC – Teaching Factory (Tefa) menjadi bentuk pengembangan unit usaha atau miniatur industri di institusi pendidikan. Meski dinamakan miniatur, sebenarnya secara manajemen, implementasi tefa tidak jauh berbeda dengan pengembangan sebuah usaha. Institusi pendidikan akan membutuhkan divisi yang sebisa mungkin dapat berfokus pada bagaimana produk dapat menjadi alat kompetensi sekaligus memenuhi kebutuhan internal maupun ekternal.

Melalui pengalaman yang dimiliki ATMI BizDEC terkait pengembangan Tefa, pada kesempatan ini bekerjasama dengan Politeknik Industri Logam Morowali kami menyampikan model pengembangan bisnis (business school model) Tefa bagi institusi pendidikan pada pelatihan Teaching Factory Advance.

Sebelumnya untuk mengikuti pelatihan Teaching Factory Advance dibutuhkan pemahaman mendasar mengenai strategi dan implementasi Teaching Factory. Sehingga, sebelum memulai pelatihan ini, peserta yaitu instruktur Politeknik Industri Logam Morowali mengikuti assement teaching factory terlebih dahulu.

Pelatihan Teaching Factory Advance bertujuan untuk pengembangan produk untuk kebutuhan external yang dapat mencapai kompetensi bagi peserta didik dan pengembangan strategi pemasaran melaui bisnis model. Pelatihan ini merupakan tingkat lanjut dari program Teaching Factory yang sudah dijalankan pada suatu institusi pendidikan, tetapi mengalami kendala dalam menemukan market atau kerjasama mitra untuk produk yang sudah ada.

PT ATMI BizDEC telah berpengalaman dalam mendampingi institusi pendidikan negeri dan swasta untuk pengembangan kompetensi dan konsultasi pengembangan teaching factory. Hubungi kami melalui contact person untuk mendapatkan penawaran terbaik bagi institusi anda.